UNIBA Lantik Pengurus KBMK Periode 2021 – 2022


BALIKPAPAN-- Wakil Rektor bidang Admisi, Humas, Kemahasiswaan dan Almuni Ir. Rahmat Rusli, ST, MT, secara resmi melantik pengurus Keluarga Besar Mahasiswa-mahasiswi Kristiani (KBMK) Universitas Balikpapan periode 2021-2022, yang digelar di Conference Room Kampus Universitas Balikpapan, Senin (23/05/2022).

Pelantikan ini juga dihadiri Pembina KBMK Uniba Mangara Mardlando Gultom, SH, MH, Wakil Presiden BEM Uniba, Fahri, Ketua MPM Uniba, Maulida Rani dan seluruh pengurus KBMK Universitas Balikpapan. Di mana di dalam pelantikan pengurus KBMK Universitas Balikpapan kali ini mengambil tema “Merajut Kebersamaan Dalam Iman dan Perbuatan”. 

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Wakil Rektor bidang Admisi, Humas, Kemahasiswaan dan Almuni Ir. Rahmat Rusli, ST, MT, Universitas Balikpapan, dengan membacakan sumpah dan janji jabatan diikuti oleh seluruh pengurus, penandatanganan SK dan naskah susunan kepengurusan KBMK Uniba periode 2021-2022. Di mana yang menjadi ketua umumnya adalah Ever Timotius menggantikan pengurus sebelumnya yang dijabat oleh Dior Soares. 

Sebelum melakukan pelantikan, Rahmat Rusli dalam salah satu kata sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya pengurus KBMK Uniba ini, ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa dijalankan sebelumnya dan diharapkan bisa dilaksanakan oleh pengurus yang baru ini, yaitu minimal adanya pembentukan paduan suara gereja. “Ini sangat penting sekali bagi kita di Universitas Balikpapan dalam hal memposisikan diri bahwa KBMK Uniba itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan bagi masyarakat Kristiani di kota Balikpapan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat Rusli mengatakan, pelantikan KBMK Uniba periode kali ini hendaknya bersinergi dengan bantuan BEM dan MPM agar melaksanakan rapat koordinasi lagi, karena hal ini sangat penting hingga jangan sampai nanti pengurus KBMK Uniba yang dilantik ini tidak tahu apa yang telah dicetuskan oleh pengurus yang sebelumnya. “Apa yang menjadi komitmen pada saat rapat koordinasi itu, diharapkan dalam perjalanannya nanti para pengurus-pengurus yang baru ini agar tidak bias. Sehingga kepengurusan KBMK Uniba  yang baru dilantik ini diharapkan berjalan lebih baik lagi,” imbuh Rahmat Rusli.

Sementara itu Ketua Umum KBMK Uniba Ever Timotius yang baru saja dilantik, dalam salah satu sambutannya menyampaikan, bahwa harapanya sebagai ketua umum terpilih bersama rekan-rekan pengurus tetap semangat sampai masa kepengurusan berakhir. “Kita membangun sebuah keluarga besar, di sini kita semua tidak ada namanya perbedaan suku, perbedaan warna kulit, perbedaan asal muasal. Namun Ketika sudah hadir di KBMK kita semua sama, tidak ada perbedaan lagi diantara kita,” pungkas Ever Timotius. 

Humas Universitas Balikpapan