Rektor Uniba Sambut Baik Digelarnya Seminar Sentra Pemberdayaan Pemuda Berbasis Pemanfaatan Iptek Tahun 2023


BALIKPAPAN—Rektor Universitas Balikpapan Dr. Ir. Isradi Zainal secara resmi menerima baik atas kerjasama Kemenpora tentang digelarnya Seminar Sentra Pemberdayaan Pemuda Berbasis Pemanfaatan Iptek Tahun 2023, yang digelar di Ballroom Putri Aji Karangmelenu, Gedung G, Lantai 8, Kampus Universitas Balikpapan.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Asdep PKP Tri Winarno, Ak, MM, CA. Rulli Nuryanto selaku Staff Ahli Menteri Koperasi dan UKM. Dan Anggota Watimpres RI Mayjen Pol (Purn) Sidarto Danusubroto. Ketua Dewan Pembina Yapenti DWK Dr. H. Rendi Susiswo Ismail SE. SH. MH.. Wakil Rektor Bidang Akademik Ir. Manase M.Eng. Wakil Rektor Bidang Admisi, Humas, Kemahasiswaan  dan Alumni Ir. Rahmat Rusli  ST. MT serta Ketua Pusat Kewirausahaan Uniba Dr. Indrayani, S.Pd., M.Pd., dan ratusan serta mahasiswa yang terdiri dari perwakilan SMA dan beberapa perguruan tinggi yang ada di Balikpapan. Dan hadir pula Tim dari Rumah Ampiek sebagai narasumber pada kegiatan ini. 

Dalam sambutannya Rektor Uniba menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk bekerjasama ke depan. Menurutnya, ini merupakan kesekiankalinya Uniba melakukan kerjasama dengan Kemenpora, untuk membina para pemuda, yang ada di Kalimantan Timur, agar menjadi lebih baik lagi ke depan.

Menurutnya, pemerintah itu senantiasa berusaha untuk memberdayakan kalangan pemuda. Karena pemerintah meyakini bahwa pemuda adalah masa depan bangsa. Pesan pelatihan yang dilaksanakan ini adalah bahwa para civitas akademika jangan lupakan sains dan teknologi. Jangan lupakan Iptek. “Apapun kegiatannya, Iptek adalah penentu masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut Rektor Uniba menyampaikan, sentuhan teknologi menjadi pembeda. Rektor Uniba berharap apa yang dilakukan dan apa yang dikerjasamakan hari ini bisa berjalan lancar, dengan sentuhan teknologi. “Apapun pelatihannya, apapun kegiatannya, jangan lupakan teknologi. Kalau ingin bangsa ini maju, jangan lupa teknologi. Begitu juga dengan pemuda yang maju, jangan lupa teknologi. Itu saja pesan saya. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan berkah,” pungkas Rektor Uniba disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta.

Dipenghujung sambutannya, acara dilanjutkan dengan penukaran cinderamata antara Asdep PKP Tri Winarno, Ak, MM, CA dengan Universitas Balikpapan. Penyerahan ini diserahkan langsung Asisten Deputy PKP Kementrian Olahraga Republik Indonesia Tri Winarno kepada Rektor Uniba. Dan Pemberian cindera mata dari Ketua Yapenti DWK Dr. H. Rendi Susiswo Ismail SE. SH. MH., kepada Tri Winarno.

HUMAS UNIVERSITAS BALIKPAPAN