Membanggakan, Mahasiswa Uniba Raih Medali di Pesta Olahraga Antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2023 serta Gajah Mada Karate Open Championship 2023


BALIKPAPAN—Mahasiswa Universitas Balikpapan kembali meraih medali di ajang Pesta Olahraga antar Perguruan Tinggi se-Indonesia Tahun 2023 yang berlangsung di di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Sport Complex kampus B, UNJ, yang dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 29 Mei 2023.

Ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pesta Olahraga antar Perguruan Tinggi se-Indonesia tahun 2023 ini, diantaranya mempertandingkan 11 cabang olahraga, seperti Anggar, Atletik, Bola basket, Bola voli, Bulu Tangkis, Futsal, Hoki ruangan, Karate, Pencak silat, Renang; dan Taekwondo.

Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan bergengsi ini merupakan kegiatan multi event olahraga antar perguruan tinggi pertama di Indonesia, ini juga merupakan tahun ke 2 dan sesuai arahan Rektor UNJ kegiatan ini sebagai kegiatan rutin tahunan.

Dari seluruh atlit yang berasal berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Nurfadhilah Sovie yang merupakan mahasiswi Program Studi Akuntansi Universitas Balikpapan yang memperoleh 1 medali perunggu peringkat 48 dari 98 perguruan tinggi se-Indonesia Tanggal 25 - 26 Mei 2023 di GOR UNJ.

Dan diwaktu yang berdekatan, Nurfadhilah Sovie juga mengikuti Gajah Mada Karate Open Championship 2023 dan berhasil medali perunggu pada tanggal 2-4 Juni 2023 di GOR Pancasila UGM, Jogjakarta. 

HUMAS UNIVERSITAS BALIKPAPAN