PEMBUKAAN PENDAFTARAN AKADEMI FGA DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP 2020 Kementerian Komunikasi dan Informatika - Universitas Balikpapan (Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri)

Universitas Balikpapan merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai Mitra penyelenggara program Beasiswa Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship Tahun 2020. Pendaftaran program Beasiswa Fresh Graduate Academy Digital Talent Scholarship Tahun 2020 dibuka tanggal 14 Agustus 2020 - 3 September 2020. Program ini ditujukkan untuk Lulusan D3, D4, atau Strata-1 yang terkait terkait dalam bidang TIK, MIPA, dan Teknik lainnya; serta masih belum bekerja.
Program ini menawarkan 7 tema bagi kalian yang berminat upskilling kemampuan IT. Penyelenggaraan bekerja sama dengan 55 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dan didukung oleh 5 mitra yakni Cisco, AWS, IBM, Red Hat, dan Oracle. Program FGA DTS di tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara online. Universitas Balikpapan sendiri membuka dua Tema Pelatihan, yaitu Java Programming dan Data Science.

Program FGA DTS 2020 dapat diakses secara GRATIS tanpa dipungut biaya apapun dan peserta akan mendapatkan Sertifikat. Di akhir pelatihan, tersedia beasiswa lanjutan untuk program Sertifikasi Global sesuai dengan tema yang diambil bagi peserta yang memenuhi ketentuan.

INFORMASI, PERSYARATAN DAN PENDAFTARAN
Informasi program dapat dilihat di http://banjoo.id/dts-FGA dan https://uniba-bpn.ac.id
Segera daftar melalui website digitalent.kominfo.go.id
Wa Admin UNIBA: 085347221682 / 081521945223

Adapun Kriteria Peserta FGA DTS 2020 sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia Maksimal 29 Tahun pada saat mendaftar
  • Lulusan Jenjang Pendidikan D3, D4, atau Strata-1 bidang TIK, MIPA, dan Teknik dibuktikan dengan ijazah atau SKL
  • Belum mendapatkan pekerjaan tetap/tidak sedang bekerja
  • Lolos Seleksi Administrasi dan Tes Substansi secara online
  • Sanggup menyediakan sarana pelatihan dengan spesifikasi tertentu sesuai persyaratan masing-masing tema pelatihan (tertulis dalam silabus)
  • Peserta tidak diperkenankan mendaftar pada 2 tema/lokasi pelatihan berbeda. Apabila di kemudian hari diketemukan peserta mendaftar di 2 tema/lokasi maka peserta siap menerima sanksi yang ditentukan oleh panitia
  • *keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat

Syarat Dokumen :

  • Scan KTP atau KK dengan NIK dan Nama tertera jelas (format .jpg, .jpeg, .png)
  • Ijazah/Surat Keterangan Lulus (format .pdf)
  • Surat Pernyataan Tidak Sedang Menempuh Pendidikan dan Tidak Sedang Bekerja

 

Ikuti sosial media kami untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru :
Instagram: @digitalent.kominfo
Twitter: DTS_Kominfo
Facebook & Telegram: Digital Talent Scholarship