Program Studi Magister Ilmu Hukum (S2) Pendirian Program Studi Magister Ilmu Hukum didirikan pada Tahun 2009 dan dikelola oleh Program Pascasarjana Universitas Balikpapan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Balikpapan

Nomor : SKEP/1.A/UNIBA/1/2009 Tentang Pendirian Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Balikpapan dan Surat Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor: 4675/D/T/2008, Tertanggal 31 Desember 2008, Perihal: Ijin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Hukum (S2) Pada Universitas Balikpapan. Saat ini Program Pascasarjana Magister Ilmu Hukum Universitas Balikpapan telah terakreditasi berdasarkan Keputuasan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 011/BAN-PT/Ak-IX/S2/VIII/2011.

Program D4 K3 ter akreditasi Jenjang Program D4K3 merupakan jenjang pendidikan vokasi dibidang keselamatan dan kesehatan kerja mempunyai beban studi 144 sks.

Beban studi tersebut dijadwalkan sekurang-kurangnya 8 semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 8 semester dan selama-lamanya 14 semester setelah pendidikan menengah Jenjang D4K3 ini terbuka bagi lulusan SMA/SMK/MA atau yang sederajat.

Gelar yang didapat pada program D4K3 adalah SST (SARJANA SAINS TERAPAN)

image

 

Program Sarjana (S1) ter akreditasi
Jenjang Sarjana merupakan jenjang pertama program akademik, mempunyai beban studi 144 - 160 sks.
Beban studi tersebut dijadwalkan sekurang-kurangnya 8 semester dan dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 8 semester dan selama-lamanya 14 semester

setelah pendidikan menengah