PENGUMUMAN

Nomor : SE-02/UNIBA/I/2018        

 

TENTANG

DAFTAR ULANG SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2017/2018

 

Dengan telah berakhirnya perkuliahan semester GANJIL T.A. 2017/2018, maka dengan ini disampaikan kepada mahasiswa/i Universitas Balikpapan, bahwa pelaksanaan Daftar Ulang pada semester Genap T.A. 2017/2018 adalah sebagai berikut  :

Pencetakan Kartu Hasil Studi (KHS) Semester Ganjil T.A. 2017/2018, Daftar Ulang, Pengisian dan Revisi Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap T.A. 2017/2018, Pengaktifan dan Pengajuan Cuti Akademik dilakukan pada tanggal 5  s.d 23 Februari 2018, dengan prosedur sebagai berikut :

  1. Mahasiswa mengisi kuisioner “Kepuasan Mahasiswa” di website uniba-bpn.ac.id dengan memilih menu “kuisioner kepuasan mahasiswa”.
  2. Mahasiswa membuka website uniba-bpn.ac.id dan memilih menu SIMAS (Sistem Informasi Mahasiswa) untuk melakukan pencetakan KHS dan pengisian KRS.
  3. Mahasiswa mencetak Kartu Hasil Studi (KHS) semester Ganjil T.A. 2017/2018 sebanyak 4 (empat) lembar.
  4. Mahasiswa melakukan pembayaran Biaya Kuliah Pokok (BKP) dengan menggunakan BRIVA BRI. Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara langsung atau melalui ATM BRI.
  5. Mahasiswa datang ke loket BAA dengan menyerahkan bukti/slip pembayaran Biaya Kuliah Pokok (Her, DKM dan SPP). Untuk dibuka menu KRS nya.
  6. Mahasiswa mengisi Kartu Rencana Studi (KRS) online semester Genap T.A. 2017/2018 dengan melihat jadwal di Fakultas masing-masing. Mahasiswa melakukan perwalian pada Dosen Wali untuk mendapatkan persetujuan mata kuliah yang akan ditempuh (perwalian dilakukan dengan melihat pada jadwal perwalian di Fakultas masing-masing).
  7. Mahasiswa mencetak KRS semester Genap A. 2017/2018 sebanyak 4 lembar.
  8. Mahasiswa datang ke Bank Rakyat Indonesia untuk melakukan pembayaran SKS menggunakan BRIVA BRI.
  9. Mahasiswa datang ke BAA untuk menyerahkan 4 (empat) lembar KHS dan KRS (telah ditanda tangani oleh Dosen Wali) dan slip/bukti pembayaran yang telah tervalidasi oleh Bank untuk divalidasi oleh BAA dengan stempel REG BAA.
  10. Mahasiswa akan mendapatkan 3 (tiga) lembar KHS, KRS dan slip/bukti pembayaran yang telah di validasi oleh BAA sebagai tanda bukti bahwa telah melakukan Daftar Ulang.
  11. Mahasiswa memberikan 2 (dua) lembar KHS dan KRS kepada Dosen Wali dan Fakultas sebagai bukti telah melakukan perwalian.
  12. Mahasiswa terdaftar sebagai Mahasiswa Aktif pada semester Genap T.A. 2017/2018.2

Mahasiswa yang memprogram Tugas Akhir (Skripsi) yang ujian pendadarannya melewati tanggal 28 Februari 2018, diwajibkan untuk melakukan Daftar Ulang dan hanya membayar Biaya Kuliah Pokok (Her, DKM & SPP).

Bagi mahasiswa yang tidak melakukan Daftar Ulang (Herregistrasi) dan pengisian KRS pada waktu yang telah ditentukan tidak berhak untuk mengikuti perkuliahan dan dianggap non aktif atau Berhenti Studi Sementara.

Perkuliahan Semester Genap TA.2017/2018 dimulai pada tanggal 05 Maret 2018.

Pengumuman ini juga bisa dilihat diuniba-bpn.ac.id

 

Demikian pengumuman ini disampaikan untuk dilaksanakan,  atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

 

 

Balikpapan,  12 Januari 2018

Wakil Rektor I                                                                                                                                                                                                                                                           

 

Dr. Casmudi, S.Pd., M.M.

NIK : 007 006 324

 

Tembusan :

  1. Ketua Yapenti DWK
  2. Dekan di lingkungan Universitas Balikpapan