Universiti Darussalam berkunjung ke Universitas Balikpapan pada hari Rabu : 19 April 2017. Delegasi Universiti Darussalam terdiri dari :

  1.  1 Dk.Dr. Noor Hasharina binti PgHj Hassan, Head Borneo Studies Network Secretariat UBD
  2. Dr.Yabit Alas, Director Language Centre UBD
  3. 3.Dyg. Munirah binti Zainal Abidin, Assistant Registrar to Office of Borneo Studies Network Secretariat UBD.

Pertemuan di Lantai 2 Ruang Rapat Rektorat dimulai pada pukul 10.00 dan secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Balikpapan, Dr. Piatur Pangaribuan, A.Md. S.H,.M.H.,C.L.A.  Acara pertemuan ini dihadiri oleh seluruh Dekan, Ketua Program Studi dari 7 Fakultas dan  D4K3 serta Kepala BPM, Kepala LPPM dan ketua Pembina Yapenti DWK Bapak Rendi Susiswo Ismail.,S.E.,S.H.,M.H.

Brunei Studies Network (BSN)  Consorsium yang terbentuk pada tahun 2013 di Brunei Darussalam,  tepatnya di Kampus UBD, beranggotakan 12 Perguruan Tinggi dari Kalimantan, Sabah, Serawak dan Brunei.  BSN  Consorsium saat ini di kelola secara admistrasi oleh BSN Universiti Brunei Darsussalam.

Dalam kunjungan ini Delegasi UBD memaparkan tentang perkembangan BSN sekaligus mengajak para anggota konsorsium lebih meningkatkan tujuan dari konsorsium ini dalam penelitian bersama, pertukaran Dosen pengajar dan Mahasiswa.  Melalui pertemuan yang dihadiri oleh jajaran structural di Univeritas Balikpapan memberi peluang bagi para dosen dalam penelitian bersama dalam berbagai disiplin ilmu yang ada di masing-masing Perguruan Tinggi, dan kesempatan bekerja sama dalam penulisian ilmiah Journal Internasional.  Sambutan yang diberikan oleh Ketua Pembina Yapenti DWK Universitas Balikpapan melihat kesempatan kerja sama ini tidak hanya terbatas dalam hal Akademi saja namun bias dtingkatkan lebih jauh lagi yang berkembang kearah perdagangan dua Negara hal ini terkait dengan agenda Universiti Brunei Darussalam yang akan mengadakan “ International Tourism Conference and Festival Borneo Heritage, Landscape and Mobility” yang akan dilaksanakan pada  tanggal 16-17 Januarai 2018.  Tanya jawab pada acara pertemuan ini berlangsung dengan baik dan mengarah pada kelanjutan kerjasama ini kedaepan akan lebih  baik lagi.

Sebelum acara ditutup pada pukul 11.30 wita, Universitas Balikpapan dan Universiti Brunei Darusaalam saling bertukar cindera mata, dan photo bersama.