Hari ini senin 30  Juli 2018, tepat pada jam 08.00 wita, di halaman Kantor Rektorat Univesitas Balikpapan, dilaksanakan acara pelepasan  870  Mahasiswa dari 11 program study Angkatan ke IV tahun 2018 yang yang akan disebar di 34 Kecamatan  kota Balikpapan dan 4 lokasi di PPU Paser Utara serta 4 lokasi di Samboja (KUKAR).  Pada acara ini dihadiri oleh  seluruh Dosen Pembimbing Lapangan, Para Dekan dan pejabat Struktural  Yapenti DWK  serta seluruh Mahasiswa peserta KKN IV 2018.


Sambutan Rektor universitas Balikpapan Dr. Piatur Pangaribuan, A.Md., S.H.,M.H.,C.L.A  selain mengucapkan  terimakasih atas  kehadiran Walikota Balikpapan ditengah kesibukan beliau, juga kepada yang mewakili Pangdam VI Tanjungura, Kapolda Kaltim, Bupati Penajam Paser Utara, Bupati Kutai Kartanegara, Ketua Dewan Pembina YAPENTI DWK, Bappeda Kota Balikpapan, Kepala Dinas PUPR Kota Balikpapan,  seluruh Lurah  yang ada di Kecamatan Balikpapan, dan yang mewaliki Penajam PPU serta Samboja Kukar.  Secara khusus kepada Mahasiswa agar melaksanakan KKN dengan sungguh sungguh dengan mebagi ilmu dari masing masing program study dan lebih kreataif lagi dalam men-share  kegiatan KKN ini sehingga masyarakat lebih mengetahui kegiatan Mahasiswa UNIBA  yang bermanfaat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Demikian juga  Bapak Rizal Efendy. S. E. Walikota Balikpapan  memberikan beberapa hal penting sebagai pembekalan kepada seluruh  mahasiswa dengan berbagi pengalaman beliau saat mengikuti KKN antar Perguruan Tinggi di Sulawsei Tengah pada tahun 1984, disamping memotivasi para peserta KKN  agar membagaikan ilmu serta soft skill yang mereka  miliki kepada masyarakat dimana mereka melaksanakan KKN, termasuk memberikan  pendidikan politik agar masyarakat tidak terbuai oleh  money politics yang terjadi di negara kita saat ini hal ini penting karena  tahun 2019 akan terjadi pemilu serentak di Indonesia. Demikian sambutan beliau  yang berakhir pada sekitar jam 09.00 dan secara resmi ditutup dengan  penyematan tanda peserta kepada  mahasiswa perwakilan kelompok fakultas dari 11 program study Universitas Balikpapan.

 

Biro Admisi dan Kerjasama